Home » » DIDUGA TERKAIT FEE PROYEK, REKANAN DAN PENGURUS ASOSIASI SAMBANGI DPU

DIDUGA TERKAIT FEE PROYEK, REKANAN DAN PENGURUS ASOSIASI SAMBANGI DPU

Written By Media Rakyat on Tuesday, 5 February 2013 | 07:27:00

Ir Sudaryono Kepala DPU Kab.Tegal
         Slawi (Media Rakyat) Rekanan dan pengurus Asosiasi Jasa kontruksi mendatangi kantor Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kabupaten Tegal (Senin 04/02) , disinyalir kedatangan mereka terkait dengan fee proyek. 
          Para rekanan dan pengurus asosiasi jasa kontruksi ditemui langsung oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Ir. Sudaryono diruang kerjanya. Berdasarkan informasi, kedatangan sejumlah rekanan dan pengurus Asosiasi tersebut meminta agar pihak DPU kabupaten Tegal menyelesaikan persoalan fee yang disinyalir sebesar 15-25 persen dari nilai kontrak proyek memberatkan rekanan, karena besarnya Fee tersebut mengakibatkan mutu dan kualitas proyek yang menjadi sorotan masyarakat juga kurang memuaskan. 
         Saat ditemui Media Rakyat di ruang kerjanya kepala DPU Kabupaten Tegal, Ir Sudaryono, menuturkan bahwa tidak menutup kemungkinan ada oknum DPU yang menerima Fee dari rekanan. Namun terkait kedatangan sejumlah rekanan dan pengurus asosiasi pihaknya meminta agar rekanan meningkatkan profesionalisme. Dan tentang dugaan adanya fee proyek DPU kabupaten Tegal akan melakukan pembinaan dan sanksi tegas kepada pegawai dan staf. Maka dari itu pihaknya akan melakukan roling staf, agar tidak ada lagi staf memegang satu pekerjaan terlalu lama. " bilamana masih ada oknum staf DPU yang terbukti menerima fee proyek maka kami akan memberikan sanksi tegas sesuai aturan yang ada " tuturnya ( FARID)

IKLAN

Arsip Berita