Home » » ANGGARAN PEMBEBASAN TANAH PERLUASAN PASAR PAGONGAN KURANG

ANGGARAN PEMBEBASAN TANAH PERLUASAN PASAR PAGONGAN KURANG

Written By Media Rakyat on Thursday, 7 February 2013 | 08:11:00

Sosialisai kepada warga yang tanahnya akan dibebaskan
         Slawi(Media Rakyat), Guna mencapai target yang ditentukan dalam pembebasan tanah untuk pengembangan Pasar Pagongan yang terletak di Desa.Pepedan Kec.Dukuhturi Kab.Tegal maka Pemkab. Tegal akan percepat proses pembebasan dan bangunan milik 22 warga Desa Pepedan yang terletak dibelakang pasar tersebut dantinggal menunggu kesepakatan harga yang harus dibayarkan Pemkab. Tegal, namun dari anggaran 1,8 Milyar ternyata masih kurang dan warga pun tidak mau bilamana dalam pembayaran ada kekurangan. 
        Untuk mencari solusi terbaik jajaran Dinas terkait dan pihak Kec.Dukuhturi Rabu (6/02) melaksanakan rapat sosialisasi di aula Kec.Dukuhturi. Rapat yang dipimpin langsung Asisten I Hasan Munawar MM, Kabag Pemerintahan Fakih Khurohman SOS MM dan Supriadi Camat Dukuhturi dan dihadiri tokoh masyarakat beserta warga yang tanah nya akan dibebaskan. Sosialisasi yang dilaksanakan mendapat respon positif dari warga, karna warga merasa senang dengan adanya program pemerintah yang akan mengembangkan pasar Pagongan dengan konsep Pasar Modern tapi tidak meninggalkan Tradisional. 
         Saat ditemui Media Rakyat seusai rapat, Hasan Munawar SOS MM menuturkan bahwa target pembebasan tanah milik warga pada bulan Mei 2013 sudah harus selesai. Maka dari itu dinas terkait akan sering melaksanakan kegiatan rapat sosialisasi dengan pihak Kecamatan dan warga yang tanah nya masuk dalam pembebasan agar secepatnya bisa menemui kesepakatan harga yang harus dibayar karena sisa waktu tinggal beberapa bulan lagi. Tapi dirinya optimis kalau pembebasan tanah bisa selesai sesuai target. Saat ditanya terkait kekurangan anggaran yang disediakan PEMKAB Tegal Dia hanya menjawab kalau kekurangan anggaran akan diusulkan nanti setelah masuk perubahan anggaran.(Farid)

IKLAN

Arsip Berita