Home » » 7 PELAKU CURANMOR DIRINGKUS POLRES PEMALANG

7 PELAKU CURANMOR DIRINGKUS POLRES PEMALANG

Written By Media Rakyat on Friday, 22 February 2013 | 09:11:00

Tersangka beserta barang bukti saat diperiksa
          PEMALANG- (Media Rakyat ). Jajaran Polres Pemalang berhasil meringkus 7 pelaku pencurian kendaraan bermotor yang melakukan aksinya di sejumlah tempat. Para tersangka 2 diantara merupakan target operasi, 2 pengembangan, sedangkan 3 tersangka lainnya diluar TO. Bersama ketujuh tersangka berhasil diamankan 5 unit sepeda motor, dari berbagai jenis. Tersangka target operasi adalah M Taufik (24) warga Desa Werdi dan Sofiyanto (22) warga Desa Karangdadap Kabupaten Pekalongan, sedangkan 2 tersangka hasil pengembangan adalah Aris Setio Widianto (23) penduduk Desa Bondansari dan Jurzum (17) warga Desa Belikurejo Kabupaten Pekalongan. Sedangkan 3 tersangka diluar target operasi yang juga berhasil diamankan adalah Agus Tarto (40) warga Desa Sidosari Kabupaten Pekalongan, Wiyatno (19) beralamat Desa Kendaldoyong, serta Ali Subkhi (39) warga Desa Luwihjaya Kabupaten Tegal.
        Kapolres Pemalang AKBP Tjuk Winarko SH MH melalui Kasatreskrim AKP Asnanto SH, didampingi Kasubag Humas AKP Harsono SH. Selasa (12/2) dalam penjelasanya kepada pada wartawan menyatakan pencurian dilakukan malam hari. Sepeda motor yang diambil berada di teras maupun dalam rumah saat diparkir, dan untuk masuk lokasi mereka merusak pintu pagar halaman, pintu maupun jendela rumah, Sedangka untuk 'mengambil' motor incarannya para pencuri menggunakan alat kunci letter T.
            Lima sepeda motor yang berhasil diamankan yakni Suzuki Satria hitam, Honda Revo dengan nomor mesin JBC1E-2085691, Honda Vario putih bernomor mesin JFB1E-1097194, Honda Revo nomor mesin JBE1E-1364663, serta sebuah Honda Beat Biru tahun produksi 2010. "Bagi warga masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motor bisa untuk mengecek di Polres Pemalang, dengan membawa barang bukti berupa BPKB dan kartu identitas tanpa dipungut biaya. Selain itu bagi warga yang memiliki sepeda motor dihimbau lebih hati-hati dalam memarkir sepeda motor, bila perlu dipasang kunci pengaman tambahan,"tegasnya.(heri)

IKLAN

Arsip Berita