Home » » Komunitas TDA Tegal Raya membawa para UKM ke Pameran JIEXPO Kemayoran Jakarta

Komunitas TDA Tegal Raya membawa para UKM ke Pameran JIEXPO Kemayoran Jakarta

Written By Media Rakyat on Thursday, 31 January 2013 | 09:43:00

         Slawi (Media Rakyat) -Pesta Wirausaha adalah gelaran tahunan berkumpulnya para wirausahawan nasional yang diselenggarakan oleh Komunitas Tangan Di Atas (TDA). Dari tahun ke tahun semangat entrepreneurship di Indonesia semakin meningkat sehingga tahun ini mengambil tema, “MENYONGSONG ERA INDONESIA EMAS”. 
          Gelaran Pesta Wirausaha tahun ini diselenggarakan di JIEXPO Kemayoran Jakarta tanggal 8-10 Februari 2013 yang akan dihadiri oleh 19.000 orang partisipan. Komunitas TDA Tegal Raya pun ikut andil didalamnya dengan membawa para UKM, diantaranya adalah batik tegalan, mainan kayu, kacamata kayu, tenun tegal, Abon Lelequ, kaligrafi dan lainnya. Tujuan dari TDA Tegal Raya membawa para UKM adalah moment yang tepat untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan, mempersiapkan entrepreneur Indonesia dari Tegal, Kota Tegal, Brebes dan Pemalang untuk siap menghadapi persaingan global, galeri kreativitas bisnis dari entrepreneur Indonesia, Ujar Nurul Mustafit selaku Ketua TDA Tegal Raya. Mustafit juga menambahkan perbandingan entrepreneur di wilayah Tegal Raya dengan jumlah penduduk masih sangat kecil sehingga dengan bergabung dalam komunitas TDA Tegal Raya dan hadir di Pesta Wirausaha 2013 ini diharapkan akan lahir entrepreneur-entrepreneur baru yang sukses. 
         Dalam pameran Pesta Wirausaha ini juga terdapat seminar yang menghadirkan 12 main speakers yang terdiri atas top entrepreneur Indonesia seperti Chairul Tanjung, Sandiaga Uno, Irwan Hidayat, dll. Seluruh pembicara ini akan berbagi success story, pengetahuan dan trik bisnis kepada sekitar 4000 peserta seminar dan 19000 pengunjung expo.
          Informasi singkat mengenai TDA Tegal Raya Komunitas TDA Tegal Raya adalah bagian dari komunitas Tangan Di Atas Wilayah Kabupaten Tegal, Kota Tegal, Kabupaten brebes, dan Kabupaten Pemalang. Komunitas ini merupakan komunitas bisnis untuk menjadi “Tangan Di Atas” atau menjadi pengusaha kaya yang gemar member kepada sesame atau dikenal dengan istilah enlightened millionaire, didirikan 20 Oktober 2012 diawali dengan mastermind tiga pengusaha. Ciri khas komunitas TDA Tegal Raya adalah action oriented. Komunitas TDA Tegal Raya mempunyai program unggulan yaitu kelompok mentoring bisnis (KMB). Komunitas TDA adalah komunitas non-profit yang bertujuan agar para membernya menjadi pengusaha yang berhasil, yang mana ha ini dituangkan dalam visi TDA Tegal Raya, yaitu membentuk pengusaha-pengusaha tangguh dan sukses yang memiliki kontribusi positif.(Pers Release Komunitas TDA Tegal Raya )

IKLAN

Arsip Berita